Setelah menonton "CAPRES ( CALO PRESIDEN)"

Beberapa hari yang lalu aku menonton CAPRES. Sebenarnya hanya untuk menghabiskan waktu krn menurut kami berdua tak ada film yang bagus. Karena sekarang ini sedang sibuk pemilihan presiden, makanya ingin nonton, apalagi yang main dari Republik Mimpi. Menurut aku, memang kurang menarik. Tapi setelah menonton film ini, bulu kudukku malah merinding. Pesan dari film ini kuat sekali.
Film ini benar-benar banyak menyindir para pejabat kotor. Benar-benar kaget melihat betapa kotor dan liciknya para pejabat dan elit politik itu. Sebenarnya benar prinsip dari si pemeran utama tersebut, bahwa jika ingin menjadi pemimpin yang besar harus punya hati melayani yang tulus.
Aku berharap dan berdoa semoga nantinya Indonesia memiliki pemimpin yang benar-benar memakai hati nuraninya untuk melayani, bukan hanya di mulut saja sebagai slogan. Pemimpin cerdas dan bijaksana.
Yang aku merasa aneh, film ini ada sedikit kampanye dari pihak Jusuf Kalla dan Andy Malarangeng. Sebenarnya bukan hanya mereka saja, banyak lagi tokoh-tokoh yang berkomentar di sini.
Selain itu, menurut aku candaan mereka banyak dipaksakan, apalagi di bagian Gus Dur dan banyak lagi adegan yang aku anggap tak terlalu penting.
Hhhhhmmmmm, film ini yang kuat itu pesan morilnya..
Semangat nasionalisme...Mencintai negeri ini...Berkarya untuk negeri ini...

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Perfect Chemistry : Kim Soo Hyun and Jeon Ji Hyun

Behind The Scene - Joo Won & Uee